Diskon besar di banyak kategori produk.
0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Perhatikan Betapa Pentingnya Quality Time dan Sejumlah Kegiatannya

Setiap orang memiliki kesibukan yang berbeda-beda. Moms, jika moms adalah seorang yang sangat sibuk terutama di dunia kerja, agaknya sangat perlu untuk memperhatikan betapa pentingnya quality time. Quality time adalah sebutan untuk waktu yang berkualitas bersama orang-orang tercinta. Entah itu keluarga, sahabat, atau kekasih.

Rekomendasi Kegiatan Menunjang Pentingnya Quality Time

Quality time dilakukan untuk merayakan moment-moment yang hilang karena moms disibukan dengan dunia kerja. Sering kali dunia kerja menyita waktu kebersamaan bersama keluarga moms. Sehingga dalam artikel kali ini kami merekomendasikan beberapa kegiatan yang akan dilakukan. Dengan adanya rekomendasi kegiatan ini waktu moms jadi tidak terbuang sia-sia.

Bermain Boneka

Quality Time 1
Quality Time 1

Apakah moms memiliki anak perempuan? Bagi kebanyakan orang memiliki anak perempuan layaknya telur yang harus dijaga di atas kepala. Di mana ketika telur tersebut sudah jatuh, maka akan pecah dan tidak berguna lagi. Oleh karena itu, dari sini moms akan memahami betapa pentingnya quality time.

Mayoritas anak perempuan menyukai permainan boneka. Maka salah satu quality time yang kami rekomendasikan adalah bermain boneka bersamanya. Meskipun hanya bermain boneka dan terkesan sepele, anak-anak akan menyukainya. Hal ini bukan mengenai permainannya saja yang mereka sukai, akan tetapi juga dengan siapa mereka bermain.

Terlebih jika moms adalah orang yang super sibuk. Dengan bermain boneka akan menjadi pengalaman tersendiri sepanjang hidupnya bagi si kecil. Dewasa nanti, ia pun akan mengetahui bahwa meskipun moms orang yang sibuk, tetap saja memperhatikan pentingnya quality time bersama Ananda tercinta.

Membuat Bentuk dari Playdoh

Quality Time 2
Quality Time 2

Moms, apakah moms memiliki buah hati yang masih di bawah lima tahun? Bermain playdoh akan menunjukan betapa pentingnya kebersamaan. Playdoh adalah benda bertekstur lembut dan lunak sehingga mudah dibentuk. Dibandingkan dengan tanah liat, playdoh lebih ramah teksturnya. Katakanlah plastisin.

Pentingnya quality time bersama si kecil bisa pula dimanfaatkan untuk merangsang motorik halusnya. Moms bisa gunakan playdoh untuk mengajak buah hati mengenal warna, bentuk, nama benda, dan lain sebagainya. Jangan lupa ajak si kecil untuk melewati masa kegiatan yang menyenangkan.

Bermain playdoh ternyata tidak hanya merangsang motorik halusnya saja, akan tetapi juga membantu si kecil bagaimana tumbuh kembang otaknya. Maka dari itu, moms meski hanya sepele buat si kecil, setidaknya meluangkan sedikit waktu untuk mereka ya! Mereka akan jauh lebih bahagia merasa diperhatikan oleh Ibunya.

Olahraga Bersama untuk Quality Time

Quality Time 3
Quality Time 3

Moms, pentingnya quality time ternyata tidak sebatas dengan kedua kegiatan di atas saja. Melainian dengan melakukan olahraga bersama si kecil bisa dijadikan rekomendasi. Kami menyarankan moms untuk olahraga bersama si kecil. Ketika ingin berolahraga namun bingung si kecil tidak ada yang jaga, kenapa tidak dibawa saja?

Olahraga banyak sekali macamnya. Salah satu olahraga yang paling ringan dan murah adalah lari. Selain menyenangkan karena si kecil melihat dunia luar, otaknya akan mengeksplorasi hal-hal baru. Dalan kepalanya pasti akan dipenuhi moms tanya apa ini, apa itu, dan ia akan terus melontarkan tanda tanya.

Tentu saja selain sebagai salah satu memenuhi kebutuhan pentingnya quality time, dengan cara seperti itu moms sekaligus mengajak si kecil belajar di luar. Si kecil akan jadi bertambah pengalaman karena ia semakin tahu apa saja nama-nama segala hal yang ditemuinya. Bahkan dari olahraga bersama, si kecil mampu mengutarakan impiannya.

Memasak Bersama

Quality Time 4
Quality Time 4

Moms, quality time tidak harus yang mahal. Bahkan gratis sekali pun kebersamaan dengan si buah hati tercinta mampu meninggalkan kenangan manis. Saat keseharian moms disibukan dengan urusan-urusan rumah tangga yang tak kunjung selesai, seperti halnya dapur, dari pada si kecil telantar, kenapa tidak mengajaknya bereksplorasi ke dapur?

Sebenarnya meskipun sederhana, si kecil tetap saja menyukai hal-hal baru. Moms bisa mengenalkannya pada nama-nama bumbu. Seperti halnya bawang putih dan bawang merah yang memiliki perbedaan warna dan tekstur. Pentingnya quality time ternyata tidak terbatas pada pengenalan bumbu dapur saja.

Sebagai seorang Ibu, moms bisa mengajari mereka bagaimana cara mengupas bawang. Ketika moms menggunakan pisau sungguhan, bisa berikan pisau mainan psda si kecil. Kenalkan pula padanya antara bumbu dapur lain. Seperti halnya kunyit yang berwarna kuning oranye atau lengkuas yang memiliki kulit loreng.

Jalan-jalan Bersama

Quality Time 5
Quality Time 5

Tidak dapat dipungkiri jika si kecil menyukai jalan-jalan. Pentingnya quality time bersama si buah hati akan berikan moms keleluasaan menimati dunia luar dan menikmatinya bersama buah hati. Mungkin saja bunda dapat mengenalkan mereka pada nama-nama bangunan atau tumbuhan. Sesekali memberi tahu kupu-kupu yang beterbangan juga tidak jadi masalah, bukan?

Jalan-jalan tidak hanya sebatas keliling mall, keliling tempat bermain saja. Akan menjadi hal yang bagus ketika moms mengajak si kecil jalan-jalan ke pusat edukasi. Meskipun masih kecil, mereka asti senang dengan hal-hal yang baru. Moms bisa mengajak mereka ke museum. Mengenalkan sejumlah benda sejarah atau berkisah mengenai perjuangan para pahlawan.

Atau sekadar jalan-jalan di stasiun kereta api mengenalkan anak-anak dengan segala yang ada di sana juga tidak jadi masalah. Pentingnya quality time selain mampu mebangkitkan pengetahuan si kecil juga mampu mendongkrak kelak mereka ingin menjadi apa. Dengan demikian, cita-citanya akan terus terngiang.

Menyiapkan Bekal untuk dibawa ke Sekolahnya

Quality Time 6
Quality Time 6

Moms ingin si kecil tetap sehat, bukan? Pastinya sebagai seorang Ibu yang baik moms lebih menyayangkan lebih baik membawa bekal ke sekolah dari pada jajan di luar. Anak-anak yang sering dilarang untuk jajan di luar pasti akan penasaran seperti apa rasa jajan yang dijual di sekitar sekolah mereka.

Namun, tenang saja moms! Jika tidak ingin si kecil jajan sembarangan, kenapa tidak membawakannya bekal? Pentingnya quality time bisa tercipta dari menyiapkan bekal bersama. Mungkin si kecil enggan dengan bekal yang itu-itu saja dan kurang berkreasi. Maka dari itu, tidak ada salahnya mengajak si kecil untuk berkreasi.

Moms bisa mengajaknya menyiapkan bekal kesukaan. Jika membawa bekal kesukaan, maka kemungkinan ia tidak akan tertarik jajan di luar. Hal ini akan membuatnya semakin sehat. Selain dari pada itu, pengawasan moms terhadap jajanan yang dimakan si kecil pun jadi lebih terjaga.

Membereskan Rumah Bersama

Quality Time 7
Quality Time 7

Pentingnya quality time juga bisa tercipta dari kerja sama. Moms ingin mengajak anak-anak berlatih kebersihan? Mungkin waktu di hari minggu bisa dimanfaatkan untuk bagi tugas. Moms bisa ajarkan bagaimana cara mengelap kaca yang baik dan tidak meninggalkan buram. Moms juga bisa mengajarkan mereka bagaimana cara mengepel.

Atau jika sedang masak, moms bisa beri tahu berapa takaran-takaran bumbu yang digunakan. Karena ada dasarnya quality time tidak hanya terptok pada seputar kegiatan weekend saja, namun ternyata menyelesaikan pekerjaan pun dianggap sebagai salah satu pentingnya quality time.

Leave a response

telah membeli
45 menit lalu