Diskon besar di banyak kategori produk.
0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Punya Rumah, Siapa Takut?

Dearmom – Tiga kebutuhan dasar manusia adalah sandang, pangan dan papan. Tanpa ketiga hal ini, manusia dapat digolongkan menjadi manusia yang tidak wajar, tidak normal secara kehidupannya. Hal ini merupakan stigma sosial yang sudah terjadi sejak beberapa ratus tahun yang lalu. Kali ini, mari kita bahas tentang kebutuhan yang ketiga : papan.

Papan -biasa juga disebut rumah- dapat diartikan sebagai tempat tinggal dan tempat berlindung dari panas matahari dan guyuran hujan. Karena hubungan sebab-akibat inilah, rumah menjadi salah satu sarana penting dalam menunjang kehidupan manusia untuk bertahan hidup.

Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Baik

Sejak zaman dahulu kala, memiliki rumah merupakan “mimpi mahal” bagi para keluarga. Beberapa faktor mempengaruhi dalam proses memiliki “mimpi mahal” tersebut. Mulai dari lokasi tanah, bahan dasar pembangunan hingga furniture, menjadi faktor-faktor penyebab mustahil untuk memiliki rumah. Namun, memiliki rumah sendiri merupakan keharusan bagi semua keluarga. Mengapa? Ada banyak jawaban untuk masalah ini. Namun, setidaknya ada 5 alasan penting mengapa sebagai sebuah keluarga, moms harus memiliki rumah agar dapat menjadi ibu rumah tangga yang baik. Berikut adalah pembahasannya.

1. Ketenangan

Memiliki rumah sendiri dapat menghasilkan ketenangan secara emosional. Karena setiap manusia pasti bekerja dan mengalami kelelahan sehingga mengharuskan mereka untuk menemukan jalan pulang untuk beristirahat secara fisik dan mental.

2. Kesempatan

Memiliki rumah sendiri berarti menciptakan kesempatan. Seperti halnya game “monopoly”, kesempatan adalah sesuatu yang didapatkan karena moms sedang berada di waktu dan tempat yang tepat. Sama seperti itu, jika moms memiliki rumah sendiri pada waktu dan tempat yang tepat, hal ini dapat berarti moms mendapatkan banyak kesempatan. Kesempatan untuk membuat usaha sendiri, kesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan kesempatan lainnya yang berguna untuk hidup kedepannya.

3. Privasi

Memiliki rumah sendiri berarti Anda akan mendapatkan privasi dalam kehidupan keluarga ya, moms. Anda tidak mau kan kalau sedang mengalami masalah keluarga sehingga tetangga yang lain tau apa masalah keluarga yang sedang dihadapi? Dengan memiliki rumah sendiri, moms akan mendapatkan privasi yang akan membuat hidup lebih nyaman.

4. Bebas memiliki hewan peliharaan

Apakah moms merupakan orang yang senang untuk memiliki seekor atau dua ekor hewan? Jika jawabannya adalah iya, memiliki rumah sendiri adalah hal yang harus moms prioritaskan. Karena sebagai makhluk sosial, pasti moms akan mengalami rasa sungkan untuk memiliki hewan peliharaan jika masih tinggal di kos-kosan ataupun kontrakan. Karena, memiliki hewan pribadi pada dasarnya merupakan “gangguan” kepada orang lain yang tidak suka untuk berada di dekat-dekat hewan.

5. Pembersihan

Membersihkan rumah adalah sesuatu yang wajib untuk dilakukan. Jika moms tidak memiliki rumah sendiri, sudah pasti ada rasa malas. “Bukan rumah gue” menjadi salah satu pemikiran yang akan terlintas di benak moms. Hal ini akan membuat keluarga merasakan perasaan yang tidak nyaman, tidak betah dan akan membuat anak moms rentan terhadap penyakit.

Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Baik – Membersihkan Rumah

Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Baik

Setelah moms memiliki rumah sendiri, langkah selanjutnya adalah mengurus rumah dengan cara menata letak interior rumah, merapikan hingga membersihkan seluruh rumah. Kali ini kita akan membahas hal yang ketiga, yaitu tentang membersihkan rumah. Untuk menjadi ibu rumah tangga yang baik, moms haruslah memahami langkah-langkah membersihkan rumah yang benar, agar anak Anda terhindar dari penyakit dan kuman serta bakteri.

Jika moms baru saja ingin membersihkan rumah dan seisinya, moms diwajibkan untuk memakai sarung tangan karet, masker dan apron. Hal-hal ini berguna untuk melindungi moms dari debu dan kuman. Perlengkapan ini akan juga memberhentikan area penyebaran bakteri. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan menurut penelitian, tangan manusia menjadi tempat yang sempurna untuk bakteri berkembang biak.

Setelah moms menyiapkan perlengkapan atau alat-alat pengaman tersebut, langkah selanjutnya adalah membersihkan ruangan yang paling belakang atau juga kamar mandi. Karena, kamar mandi merupakan tempat kuman bersarang. Jika Kamar mandi dibersihkan dulu, penyebaran bakteri yang begitu banyak tidak akan terjadi.

Setelah membersihkan kamar mandi dan ruang paling belakang, moms disarankan untuk membersihkan panel kompor dan atau mesin cuci. Membersihkan mesin cuci hanya disarankan kepada moms jika mesin cuci yang moms miliki memang sudah masuk dalam jadwal pembersihan ya.

Setelah moms membersihkan panel kompor dan juga mesin cuci, langkah selanjutnya adalah membersihkan kamar tidur. Tahapan membersihkan kamar tidur dimulai dari lemari bagian atas. Pada bagian ini, moms disarankan untuk menggunakan kemoceng agar dapat menjangkau tempat-tempat yang tidak terjangkau oleh tangan. Setelah area atas lemari, moms disarankan membersihkan tempat tidur dengan sapu lidi. Setelah selesai dengan tempat tidur, langkah selanjutnya adalah moms disarankan untuk membersihkan kamar tidur dengan sapu ijuk dan pel. Penggunaan produk pembersih berbahan karbol sereh, sangatlah disarankan untuk menjaga kamar moms terbebas dari serangga dan nyamuk.

Setelah membersihkan kamar tidur, moms dapat membersihkan seluruh bagian ruang dapur, ruang makan, ruang tamu hingga teras dengan menggunakan sapu ijuk dan pel. Jangan lupa juga untuk membersihkan bawah kolong meja dan atas meja dengan menggunakan lap basah.

Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Baik – Tetap Rapi dan Bersih

Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Baik

Pertanyaan selanjutnya adalah, bagaimana cara untuk menjaga rumah untuk tetap rapi dan bersih? Hal yang paling mendasar untuk menjawab pertanyaan ini adalah rutinitas. Jika moms secara rutin mengurus rumah dengan cara membersihkan dan merapikannya, rumah akan tetap rapi dan bersih.

Namun, ada beberapa hal internal dan eksternal juga yang perlu diperhatikan untuk menjaga rumah untuk tetap rapi dan bersih. Seperti menghindari koleksi tidak perlu, siap membuang barang-barang yang tidak terpakai, fokus pada hal-hal kecil hingga sampai menyewa jasa bersih-bersih rumah jika moms terlalu sibuk untuk melakukannya.

Menghindari koleksi yang tidak perlu memungkinkan kamu untuk melakukan kegiatan bersih-bersih lebih mudah. Karena banyak space yang akan terbuka sehingga moms tidak perlu menghabiskan banyak tenaga dan waktu untuk memindahkan dan merapikan kembali barang-barang koleksi yang tidak diperlukan.

Sehubungan dengan menghindari koleksi yang tidak perlu, itu berarti moms harus bersiap untuk membuang barang-barang koleksi yang tidak diperlukan. Moms akan menciptakan rumah yang bebas dari serangga, bakteri, kuman dan virus jahat jika melakukan hal ini.

Dearmom Products

Dearmom Sanitize Everything
Dearmom Sanitize Everything

Tentu saja, moms dapat melakukan semua tips di atas dengan menggunakan produk-produk berkualitas yang aman dari Dearmom. Untuk mengepel rumah, moms bisa melakukannya dengan Dearmom karbol sereh. Untuk mensanitasi seluruh barang-barang di rumah, moms dapat menggunakan Dearmom Sanitize Everything yang sudah teruji aman pada laboratorium.

Semoga tips-tips ini dapat membantu Anda menjadi ibu rumah tangga yang baik ya moms!

Leave a response

telah membeli
45 menit lalu