Diskon besar di banyak kategori produk.
0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Langkah – Langkah Menjaga Lingkungan Rumah yang Bersih dan Sehat ala Dearmom

Hai moms! Menjaga lingkungan rumah bersih dan sehat memang penting. Apalagi di era new normal ini. Tentunya ini bukan hanya tanggung jawab dari seorang ibu rumah tangga saja. Melainkan semua anggota keluarga yang tinggal di rumah harus membantu mengurus rumah tempat mereka tinggal. Hampir semua orang dapat ikut berkontribusi dalam hal ini, bahkan anak kecil sekalipun. Lagi pula, bukan hanya satu orang yang tinggal di rumah sehingga setiap orang harus memiliki tanggung jawab untuk membantu menjaga kebersihan rumah. Meskipun susah untuk menerapkannya, namun bukan hal mustahil untuk melakukannya. Jika sudah dilakukan berulang – ulang setiap hari pasti akan tercipta kebiasaan untuk bersama – sama menjaga kebersihan.

Langsung saja mari Ikuti langkah – langkah berikut untuk menciptakan kebiasaan membersihkan rumah :

Lingkungan Rumah yang Bersih dan Sehat
Lingkungan Rumah yang Bersih dan Sehat
  1. Ajak anak untuk turut serta dalam menjaga kebersihan rumah

Sering kali anak – anak setelah menikmati snacknya lupa untuk membuang bungkusnya dan membuat rumah menjadi berantakan. Agar menghindari kejadian ini, anda bisa mengajarkan anak untuk selalu membuang sampah bungkus snack di tempat sampah. Selain itu anda juga bisa mengajarkan anak untuk selalu merapikan kamar tidurnya atau sekedar mencuci piringnya setelah selesai makan. Jika kegiatan ini menjadi kebiasaan akan sangat memudahkan anda dalam bekerja.

  1. Biasakan bekerja secara multitasking

Cara ini dapat menghemat waktu dan menjaga rumah Anda tetap bersih dan teratur. Misalnya anda bisa mencuci piring dan peralatan masak sambil menunggu masakan matang untuk mencegah adanya tumpukan besar untuk dicuci setelah makan nanti.

  1. Luangkan waktu 30 menit sehari untuk membersihkan rumah Anda.

Sebagian besar orang tidak memiliki banyak waktu yang dapat mereka sisihkan pada satu hari. Maka dari itu, mulailah membersihkan dari dapur dan kamar mandi. Ini adalah dua ruangan yang harus selalu bersih dan sehat. Usahakan untuk membersihkan kedua ruangan itu dan menjaganya tetap bersih. Kemudian jangan lupa untuk membersihkan ruangan lainnya, anda juga bisa menggunakan Sanitizer Everything untuk mensterilkan rumah dari kuman penyakit.

  1. Simpan dalam kotak untuk barang-barang yang tidak lagi Anda gunakan atau butuhkan.

Ini termasuk pakaian, mainan, buku — apa pun yang ada di rumah Anda yang tidak digunakan. Jika barang – barang sudah tidak bisa dipakai sama sekali, anda bisa membuangnya. Namun bila masih bisa dipakai maka anda bisa menyumbangkannya kepada orang -orang yang membutuhkan.

Lingkungan Rumah yang Bersih dan Sehat – Menjaga Dapur tetap Bersih

Lingkungan Rumah yang Bersih dan Sehat (1)
Lingkungan Rumah yang Bersih dan Sehat (1)
  1. Jangan biarkan dapur kotor dan berantakan

Setiap kali selesai menggunakan peralatan dapur, usahakan untuk selalu mencucinya dan membersihkannya. Jangan menunda – nunda karena dapur merupakan tempat mengolah makanan sehingga harus selalu bersih dan higienis.

  1. Bersihkan wastafel Anda.

Setiap selesai mencuci piring pasti ada sisa – sisa kotoran yang menempel pada wastafel. Anda bisa membersihkannya dengan sabun dan air.

  1. Semprotkan disinfektan di area dapur.

Untuk mencegah adanya kuman, bakteri dan virus di area dapur. Semprotkan disinfektan Sanitizer Everything ke laci, counter, dan area lainnya.

  1. Sapu lantai dengan sapu jika perlu.

Jika ada partikel makanan atau kotoran yang jatuh dilantai, Anda harus segera membuangnya sebelum itu menempel dan susah untuk dibersihkan.

  1. Periksa lantai dapur apakah ada noda atau tumpahan

Agar tetap aman selama kegiatan di dapur, perhatikan noda atau tumpahan di lantai karena bisa menyebabkan anda terjatuh saat melangkah. Bersihkan lantai dengan kain pel dan cairan pembersih lantai Karbol Sereh Dearmom. Selain efektif untuk membersihkan noda di lantai, aromanya juga menyegarkan dan bisa untuk mengusir serangga.

  1. Lakukan pembersihan yang lebih luas setiap satu atau dua bulan yang melibatkan pembersihan area dapur yang lebih sulit dijangkau dan lebih tinggi.

Misalnya, pastikan untuk membersihkan pintu dan tutup lemari, serta perlengkapan lampu secara teratur agar tidak ada debu atau sarang laba – laba yang menempel.

  1. Tetapkan aturan di rumah Anda untuk mengharuskan semua orang ikut bertanggung jawab atas kebersihan area rumah

Jika seseorang masuk untuk mengambil makanan ringan atau memasak, jelaskan bahwa tanggung jawab mereka untuk memperhatikan kebersihan dan meletakkan kembali peralatan setelah memakainya.

Lingkungan Rumah yang Bersih dan Sehat – Menjaga Kamar Mandi Bersih

Lingkungan Rumah yang Bersih dan Sehat (2)
Lingkungan Rumah yang Bersih dan Sehat (2)
  1. Semprotkan pembersih kaca ke cermin jika ada noda di atasnya.

Gunakan kertas atau handuk kain untuk mengelapnya hingga bersih.

  1. Lap wastafel dengan kain yang sama dengan yang Anda gunakan di cermin.

Setelah membersihkan cermin, lalu beralih ke wastafel. Cukup semprotkan cairan pembersih di wastafel dan di keran, lalu lap dengan kain. Anda juga bisa menyemprotkan Sanitize Everything agar lebih terjamin kebersihannya.

  1. Gunakan kain yang sama dari wastafel dan cermin untuk menyeka tepi bak mandi Anda, jika ada, lalu dudukan toilet.
  2. Gosok toilet dengan sikat dan cairan pembersih untuk membersihkan kerak – kerak yang menempel.
  3. Bersihkan lantai kamar mandi dengan cairan pembersih Karbol Sereh Dearmom untuk mengusir jamur dan kuman penyakit yang menempel di lantai.
  4. Semprotkan cairan disinfektan Sanitize Everyhting ke gagang pintu kamar mandi.

Lingkungan Rumah yang Bersih dan Sehat – Menjaga Kamar Tidur Tetap Bersih

Lingkungan Rumah yang Bersih dan Sehat (3)
Lingkungan Rumah yang Bersih dan Sehat (3)
  1. Luangkan waktu 2 menit untuk merapikan tempat tidur. Menata seprai dan melipat selimut.
  2. Letakkan pakaian kotor di keranjang cucian. Dan simpan kembali aksesoris yang sudah dipakai.
  3. Rapikan barang – barang yang ada di meja tempat tidur.
  4. Sapu debu – debu yang ada dilantai. Setelah itu pel lantai dengan kain pel dan cairan pembersih lantai Karbol Sereh Dearmom.

Lingkungan Rumah yang Bersih dan Sehat Menjaga Kebersihan Ruang Tamu

Lingkungan Rumah yang Bersih dan Sehat (4)
Lingkungan Rumah yang Bersih dan Sehat (4)
  1. Luruskan sofa. Singkirkan mainan, buku, atau sampah yang ada di meja.
  2. Lap permukaan meja dengan kain bersih untuk menghilangkan remah-remah, atau cetakan air.
  3. Gunakan penyedot debu untuk mengangkat kotoran, makanan, atau kotoran lain di sofa dan karpet.
  4. Sapu lantai untuk membersihkan remah – remah makanan dan debu yang tertinggal. Setelah itu semprotkan disinfektan Sanitize Everything untuk membunuh kuman yang menempel di area ruang tamu.
  5. Bersihkan lantai dengan kain pel dan cairan pembersih lantai Karbol Sereh Dearmom.

Beberapa tips diatas bisa anda ikuti. Rumah yang bersih dan sehat akan memberikan manfaat kepada penghuninya. Di era new normal ini kebersihan sangat penting untuk menghindari Virus Covid – 19. Selain kebersihan rumah, kita juga harus memperhatikan kebersihan tubuh kita. Selalu mencuci tangan selama 20 detik dan mandi setelah bepergian. Hal ini ditujukan untuk membersihkan virus dan bakteri yang menempel di badan pada saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Selain itu, selalu membawa hand sanitizer untuk menjaga kebersihan tangan dan mengenakan masker untuk langkah perlindungan diri dari virus dan bakteri.

Leave a response

telah membeli
45 menit lalu